Home Motivation Membangun Impian Itu Tidak Mudah!

Membangun Impian Itu Tidak Mudah!

by Muhammad Ismail
0 comment

Pernahkah anda mendengar atau mengucapkan ah.. mimpi itu mudah tapi mewujudkannya itu yang susah”. PAYAH, itulah kata pertama yang akan saya ucapkan apabila anda sampai saat ini masih mendengarkan dan percaya akan ungkapan tersebut.

Berbicara tentang impian kita tidak dapat terlepas dari cita-cita dan target. Pada artikel-artikel sebelumnya saya banyak mengulas tentang pentingnya sebuah target dalam melakukan segala sesuatu dan bagaimana cara menyusun target-target tersebut. Dan ternyata anak kecil itu lebih pandai dibandingkan dengan orang dewasa.

Banyak orang menjadi korban isu “mudahnya bermimpi sulitnya melakukannya”. Kenapa saya sebut“korban?”, saya yakin bahwa ketika anda sedang memimpikan sesuatu kemudian mengutarakannya kepada seseorang sudah bisa dipastikan ia akan bersikap sinis terhadap impian-impian anda.

Namun, apakah anda sadar bahwa ketika anda mengutarakan impian tadi, dalam diri anda terjadi ledakan yang luar biasa untuk segera menggapai impian-impian tersebut.

Mimpi Itu Sulit Tapi Tak Sesulit Mewujudkannya

Banyak orang berfikir kalau mimpi itu mudah. Jika anda juga demikian, saya akan menantang anda, apabila anda beranggapan bahwa mimpi itu mudah, coba tuliskan diatas satu kertas kosong minimal 100 impian anda, apakah anda bisa melakukannya dalam 1 hari? silahkan coba dan jujurlah pada diri anda hal apa yang anda rasakan.

Apabila anda sudah menuliskannya coba jawab kembali pertanyaan, “apakah membangun impian itu masih mudah bagi anda?”.

Kenapa saya katakan mimpi tidak sesulit mewujudkannya. Faktanya, untuk menuliskan minimal 100 impian saja kadang kita tidak mampu, tapi tanpa sadar pada suatu masa tertentu ternyata impian kita banyak yang bisa tercapai, entah itu disadari atau tidak. Ini membuktikan bahwa mimpi akan terwujud ketika kita mengarahkan tindakan kita pada impian-impian tersebut

Jika anda tetap beranggapan bahwa mewujudkan mimpi itu sulit maka selamanya akan menjadi sulit padahal sudah banyak orang yang mampu dan sukses mewujudkan impian-impian mereka, kenapa kita tidak bisa?

Memang untuk mewujudkan 1 impian itu butuh waktu yang lumayan lama. Tapi apakah kita tahu sampai kapan kita tetap dalam kondisi yang sama dengan saat ini. Nah, karena kita tidak tahu kapan nasib kita berubah, mari wujudkan impian-impian anda tersebut dengan beranggapan bahwa mewujudkan mimpi itu sangat mudah.

Pentingkah Menulis Impian ?

Mungkin sebelum membaca artikel ini anda beranggapan bahwa impian itu cukup diangan-angankan saja. Ups.. Jika demikian maka anda salah besar !. Impian harus diletakkan pada tempat yang bisa terlihat oleh kita.

Misalnya, ketika anda memiliki impian ingin membangun rumah mewah dengan biaya anda sendiri. Kemudian impian tersebut hanya anda pikirkan dan anda angan-angan saja, maka tidak lama kemudian impian tersebut akan hilang tertutupi oleh impian-impian semu lainnya.

Supaya impian memiliki rumah mewah tersebut menjadi kenyataan. Tulis besar-besar didinding kamar anda atau di tempat yang mudah anda jumpai. Hal ini menjadi penting karena ketika anda melihat impian tersebut, secara tidak langsung ada rangsangan atau semangat yang timbul untuk segera mewujudkannya.

Jika anda tidak percaya akan kekuatan mimpi ini, silahkan coba dan buktikan bahwa anda kini telah beranggapanb bahwa menulis impian itu menjadi penting untuk masa depan nanti.

Kita ambil contoh diatas tadi, misal anda sudah menulis impian sebanyak 100 impian, berapa persenkah yang bisa anda wujudkan dalam waktu tertentu. Tingkat prosentasenya tentu akan berbeda apabila anda memimpikan impian anda yang 100 tadi tanpa menulisnya, apakah anda sanggup untuk mengingatnya setiap hari?. tentu anda lebih tahu akan jawabannya.

Jadi, mumpung belum terlambat, siapapun anda yang membaca artikel ini segera buat daftar impian sebanyak-banyaknya tidak peduli impian tersebut besar atau kecil, pokoknya silahkan tulis diatas kertas kosong dan tempatkan pada kamar tidur anda atau di tempat yang mudah terlihat, jangan pikirkan kapan anda bisa mewujudkannya karena sebenarnya anda sudah melakukan setengah perjalanan kesuksesan.

Jika anda punya argumen lain silahkan diposting melalui kolom komentar. Semoga menjadi ilmu tambahan bagi anda yang ingin merubah nasibnya.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More