Home Motivation Kadang Bayi Lebih Hebat Dari Kita!

Kadang Bayi Lebih Hebat Dari Kita!

by Muhammad Ismail
0 comment

Manusia adalah makhluk yang sempurna. Saya yakin anda pasti setuju hal tersebut. Ya kan?.

Namun yang jadi masalah hingga saat ini adalah kita cuma bisa setuju dan setuju saja. Tapi kita belum merenungkan secara mendalam makna sebenarnya dari kata“sempurna tersebut.

Dan yang lebih parah lagi dari pada itu, seluruh perilaku dan pemikiran kita selama ini justru menampakkan ketidakyakinan bahwa kita adalah manusia yang sempurna. Seringkali kita hanya merasa bahwa kita tak punya kemampuan, dan selalu merasa bahwa kita tidak mungkin menjadi orang sukses.

Pada dasarnya manusia ketika lahir memiliki “Default Factory Setting”yang diberikan Sang Pencipta. Default Factory Setting adalah segala tindakan positif yang telah melekat dalam diri setiap manusia yang sudah dipasang dari sono_Nya dan belum dipengaruhi oleh apapun dan siapapun.

Sebut saja Bayi, Yach bayi memiliki Default Factory Setting yang telah dirancang oleh Allah SWT untuk selalu berusaha dan berusaha tanpa mengenal resiko dan tanpa ada rasa menyerah, sebab kata-kata “Gagal”, “Takut”, “Sakit”, “ Dll (Hal negative) belum muncul di benak bayi.

Intinya, manusia yang sempurna dan hebat adalah manusia yang masih dalam keadaanDefault [sebut saja settingan awal]. Masalahnya, kenapa setelah dewasa kita berubah total  menjadi manusia yang benar-benar BERBEDA dari “Default Factory Setting” kita?

Hal ini bisa kita renungkan dengan berbandingan berikut:

BAYI (Default Factory Setting)

  1. Bayi selalu berusaha untuk bisa berjalan, saat mencoba berjalan bayi tidak perlu membekali dirinya dengan teori dan kiat bisa berjalan.
  2. Dalam berbicara seorang bayi tidak perlu menguasai ilmu atau teori bahasa apapun.
  3. Meskipun bayi sering “jatuh” ketika belajar berjalan, seorang bayi tidak pernah menyerah dan terus mencoba untuk bangkit dari jatuhnya sehingga akhirnya dia bisa berjalan lancar.
  4. Seorang bayi selalu berani mencoba hal-hal baru tanpa takut akan resiko yang ada. Bayi berani mencium api, memegang pisau, memakan benda apapun yang didepannya.

MANUSIA DEWASA (Kondisi Kita Saat Ini)

  1. Untuk mulai belajar kita merasa perlu menguasai ilmunya dulu. Kita selalu merasa tidak mampu dan tidak percaya diri bahwa kita mampu.
  2. Kita sering mundur dari hal-hal baru yang kita belum tahu tanpa mencobanya. Kita sering putus asa ketika tujuan kita gagal diraih.
  3. Kita lebih sering takut mencoba dan selalu merasa dihantui oleh resiko yang ada.
  4. Kita lebih sering memikirkan hal negatifnya dulu sebelum tahu hakekat sebenarnya (positif). Kita selalu merasa diri kita kurang sempurna dan tidak mampu merubah keadaan saat ini.

Ok, sekarang coba kita bertanya kepada diri kita sendiri.

“Kenapa Saya Berubah Dari Keadaan Bayi Saya Dulu?”

“Kenapa saya tidak menjadi manusia yang hidup dalam keadaan Default Factory Setting sebagai manusia ?”

Coba anda pikirkan dan temukan jawabannya jika anda benar-benar masih belum sadar bahwa “Bayi Memang Lebih Hebat Dari Kita”

Jika sudah merasa kalah dengan bayi langsung saja tulis komentar anda dibawah!

Be Smart Person!!!

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More