Home Writing Tips 3 Keuntungan Menjadi Penulis Yang Dapat Anda Jadikan Motivasi

3 Keuntungan Menjadi Penulis Yang Dapat Anda Jadikan Motivasi

by Muhammad Ismail
0 comment

Setelah kita sadar bahwa apapun kebiasaan kita ternyata tidak bisa terlepas dari aktifitas menulis. Karena kita semua sudah punya dasar menulis (kebiasaan), lantas nunggu apa lagi, saatnya beraksi kawan. Ambil pena dan tuliskan apa yang anda pikirkan.

Ok, saya kembalikan kepada anda masing-masing mau ditekuni apa tidak itulah pilihan anda. Membuat tulisan yang bagus dan bisa dipahami oleh pembaca memang tidaklah semudah kita mengetikkan SMS di HP. Tapi menurut pengalaman ternyata membuat tulisan yang bagus itu bisa dipelajari asalkan kita benar-benar tekun dan terus berusaha.

Banyak orang yang telah merasakan buah manis dari kebiasaan menulis. Baik itu tulisan yang berbentuk fiksi maupun non fiksi keduanya sama-sama memiliki segmen pembaca. Dari kedua tipe tulisan tersebutlah banyak orang bisa hidup dengan sejahtera secara finansial.

Diantara keuntungan dari menulis antara lain yaitu :

Menulis sebagai sarana menyalurkan inspirasi

Menulis adalah kegiatan pikiran yang diwujudkan dengan kata-kata. Karena menulis merupakan salah satu kegiatan pikiran secara tidak langsung apa yang sedang kita pikirkan itulah yang kita tulis. Nah, ketika kita punya suatu inspirasi baik berupa pengalaman yang dapat menginspirasi orang lain atau pengetahuan yang selama ini kita pelajari akan lebih membanggakan apabila mulai kita abadikan dengan kata-kata yang berupa tulisan.

Dengan menuliskan apa yang kita pikirkan, orang yang jauh dengan kita akan bisa tahu apa yang sedang kita pikirkan atau rasakan. Sebut saja blog, blogging adalah salah satu sarana yang bisa kita manfaatkan untuk menyalurkan segala inspirasi kita.

Blogging sangat identik dengan menulis, jika anda ingin menyalurkan inspirasi ke orang lain tentu Blog sangat tepat untuk dijadikan solusi.

Mendapatkan royalti dari menulis

Ternyata hanya dengan karya tulis kita bisa meraup rupiah / dolar yang besar kecilnya relatif tergantung kualitas tulisan kita. Jika banyak hal yang bisa ditulis maka akan semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan royalti.

Bahkan hanya dengan memiliki keahlian menulis anda bisa menghidupi keluarga sampai 4 turunan. Untuk mendapatkan royalti yang besar dari menulis, mau tidak mau anda harus menunjukkan kualitas tulisan anda.

Supaya kualitas tulisan kita diketahui orang banyak tidak ada salahnya kita memanfaatkan media online. Anda bisa publish di weblog atau anda kirimkan artikel terbaik anda ke media-media massa.

Sampai saat ini saya pun masih melakukan hal tersebut. Saya ingin semua orang tahu akan tulisan anda, karena saya sadar bahwa untuk mencapainya saya perlu kerja keras yaitu dengan cara selalu membuat tulisan terbaik dan mempublishnya ke media terkenal.

Mendapatkan kepuasan hati dari menulis

Masalah kepuasan memang masalah yang hanya dapat dirasakan penulisnya. Ketika kita mendapatkan apresiasi dari tulisan-tulisan kita tentunya yang kita rasakan adalah senang dan bangga. Siapa yang tidak bangga ketika tulisannya dibaca dan diakui kualitasnya oleh orang ramai. Saya jamin anda pun akan merasa puas akan hal itu.

Namun, jika anda tidak percaya bahwa dengan menulis kita akan merasakan kepuasan tersendiri silahkan coba dan anda akan merasakannya. Sudah terlalu banyak penulis senior yang membuktikan dan merasakan keuntungan dari menulis saja. Mungkin masih banyak hal-hal yang bisa kita rasakan setelah menulis tapi silahkan anca coba dan rasakan sendiri.

Sampai sini apabila anda punya pengalaman menarik seputar tulis-menulis silahkan ditulis di kolom komentar.

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More